2.02.2010

teman hari ini

saya selalu mencoba untuk berbuat baik kepada teman-teman saya
tapi terkadang tanggapan mereka berbeda
seperti hari ini, saya mencoba tersenyum untuk seorang teman saya
tapi saya tau dia tidak tersenyum dengan sepenuh hati kepada saya
selalu saya yang menyapa mereka terlebih dulu
apa ada yang salah dengan saya?
saya selalu berusaha untuk tidak membuat suasana menjadi membosankan
selalu bertanya dan tersenyum, mencoba untuk mengerti paa yang dipikirkan teman-teman saya
tapi mereka tidak pernah merasakannya
kadang saya merasa semua interaksi yang saya berikan tidak berarti sama sekali untuk teman saya itu
seperti hari ini, coba saja jika tidak saya yang menyapanya terlebih dulu, sudah dapat dipastikan teman saya itu tidak akan menyapa saya
sebenarnya apa yang ada dipikiran mereka
yah, saya memang tidak terlalu dekat dengan beberapa teman saya itu
saya juga tidak pernah berharap sebuah imbalan yang berarti
hanya sebuah senyuman kecil dan sapaan hangat yang ikhlas dari dalam hati
saya tidak berharap lebih kok,
bukannya saya perhitungan, tetapi seringkali selalu saya yang menyapa teman saya itu,
pernah sesekali dia menyapa, tapi itu juga karena ada maunya
entahlah, sepertinya saya tidak pernah membuat beberapa itu marah,
tapi jika saya pernah membuat beberapa orang teman saya itu tersinggung atau apapun itu
pasti saya akan minta maaf
apa mungkin saya yang terlalu perasa
ah, tidak, sudah beberapa kali saya merasakan hal yang serupa dengan hari ini
tidak mungkin saya bercerita dengan teman saya yang juga teman beberapa saya itu
karena suasana akan memburuk
maaf teman, jika terjadi kesalahan mohon dimaafkan
otak kritis saya terus berjalan hari ini
hanya untuk mencari sebuah pembenaran tentang beberapa teman


ini hanya sebuah cerita hari ini, terimakasih sudah membacanya


No comments:

Post a Comment