1.02.2010

1 januari 2010

1 januari 2010

ya ya .....baru kemarin saya liat matahari tahun 2010. waktu itu saya belum tidur, ceritanya habis berpesta pora bersama ayah, oom dan pakde saya. sehabis pulang dari gereja, ayah saya (papa yang biasa saya sebut), membawa rombongan, dan ternyata mereka diculik dari rumah mereka, ya, oom dan pakde saya dipaksa untuk merayakan malam pergantian tahun dirumah saya. bayangkan saja, saya baru bisa mulai bbq sekitar jam 2 malam. karena kami berempat harus keliling untuk mencari arang. (niat banget......) alhasil kami berempat tidak tidur. seperti wanita saja, kami berempat banyak membicarakan orang biasa disebut 'ngerumpi' hihihiiii..... tadinya saya sudah putus asa, karena malam tahun baru cuma bisa duduk di balkon, sambil ngeliatin kembang api tetangga, tetapi ternyata, papa ku itu membawa dua orang bawel tapi seru.

hmm,,entah apa rasa daging steak dan jagung yang kami buat. ayah bilang sih "yang penting bisa ngobrol aja". Kami tidak beli kembang api, petasan atau semacamnya, tapi kami hanya numpang liat atraksi-atraksi kecil dari tetangga satu komplek. seperti biasa, papa pasti beli beberapa kaleng bintang-bintang dan guinnesssss, katanya sih biar anget, hahaaa....alibi sekali, yah, saya cuman bisa minum coke aja. tapi sempet saya coba guinnessss nya, pait..ugh, tapi enak waktu udah ditelen. hmm...nice smell too....eheee...(papa ku tau kok, haha..). obrolan semakin ngaco saat oom saya habiskan 5 kaleng bintang, mabuk daging steak mungkin (??). dua buah jagung bakar dan secuil daging steak habis saya lahap malam itu, bengong-bengong, sambil ketawa-ketiwi baersama 3 orang bapak-bapak yang lumayan aneh obrolannya.

tidak terasa langit mulai memerah sedikit kebiruan (sayang, saya tidak sempat mengabadikannya), samar-samar suara ayam berkokok, dan pintu kamar mama mulai kebuka. mama bilang "belum pada tidur toh,oalah, kelakuan....". kami hanya senyum-senyum kecil. dan seketika itu juga mama minta tolong kepada saya untuk beli nasi uduk. aduuhhhh, belum tidur, pagi-pagi, dingin, disuruh beli nasi uduk pula. akhirnya pakde saya berbaik hati untuk mengantar ke luar. naik pespa, keliling pagi-pagi, bersama pakde-pakde lagi, agak aneh, tapi mengesankan juga. ternyata, uhuy, kalo tahu setiap pagi banyak pemandangan bagus, saya pasti rajin-rajin beli nasi uduk. banyak orang-orang sekitar komplek yang mampir makan nasi uduk setelah joging, jadi secara tidak langsung banyak orang dari berbagai kalangan dan usia di situ. tadinya mata ini ngantuk berat, seketika jadi segeerrrrr..... tahun baru pula..hahahaaa...tahun baru semangat baru....

buat kamu semua teman-teman ku tercinta, jangan patah semangat ya. semuanya pasti baik-baik aja kalau kita ngejalaninnya dengan ikhlas. hadapi tahun baru dengan senyuman, jangan pernah lupakan tahun yang lama juga. buat 'tahun lama mu' sebagai pelajaran berarti. pasti ada sesuatu dibalik itu semua, jangan pernah nyesel dengan 'tahun' sebelumnya, karena itu semua udah jalan hidup kita.

anyway
selamat tahun baru 2010

**kalo nulis tanggal jangan lupa yaaa...ini udah 2010, bukan 2009 lagi..hihihii...ntar pada salah lagi....(pengalaman pribadi!)

No comments:

Post a Comment