9.03.2011

kenapa curhat? saya pun begitu.

Just wondering why everybody love to talk with Facebook and Twitter? , yes, me too. Kenapa mereka suka mengumbar permasalahan kecil sampai permasalahan yang mungkin bersifat sangat intim? Saya menulis demikian karena terkadang kalau sedikit bermasalah saya akan menumpahkannya pada Facebook atupun Twitter, bahkan Blogger pun jadi teman saya akhir-akhir ini. Hanya berfikir, apa di dunia nyata mereka atau kami tidak punya cukup banyak teman untuk diajak bertukar pendapat? Sebernarnya apa yang ada dipikiran kami ini sangat tidak kami mengerti.
Kalau dipikir-pikir, jaman dahulu, mungkin jaman di era 80an atau mungkin 60an jaman dimana orang tua kami sedang mengalami masa muda dan transisi seperti kami ini, tidak ada yang namanya 'dunia maya'. Mereka benar-benar berinteraksi dengan sesama secara langsung, maka pada jaman itu sangat sedikit sekali yang namanya kerusuhan, pertikaian, pembunuhan, pemerkosaan, dan tidak kejahatan lainnya. Ya, jika dihubung-hubungkan dunia maya menurut saya adalah salah satu penyulut ketidaksejahteraan batin masyarakat dunia saat ini.
Hanya dari sebuah status saja bahkan bisa membuat persahabatan yang tadinya baik-baik saja di dunia nyata malah menjadi sebaliknya akibat kesalahpahaman melalui 'dunia maya'. Juga hanya dengan melihat status Relationship misalnya orang-orang bisa berbondong-bondong mendatangi Kantor Urusan Agama. How cool is that??! Betapa besar dan canggihnya pengaruh dunia jejaring sosial saat ini. Sampai-sampai jika kamu tidak punya Jejaring sosial akan berakibat buruk pada dunia pergaulan kamu, mengerikan bukan? Semuanya bisa diukur dari sini, ya, dari Dunia Maya!
Entahlah, sebenarnya banyak yang ingin saya tanyakan, tetapi toh juga tidak akan ada jawabanya. Malah terkadang tulisan-tulisan seperti ini hanya menuai pro dan kontra yang tidak jarang pada akhirnya menghasilkan pertikaian yang tidak ada ujung dan jawaban pastinya. Just wondering why? That's it.

No comments:

Post a Comment